6 Tips Memilih Sabun Bayi yang Bagus Khusus Newborn dan Kulit Sensitif


Tips memilih sabun bayi yang bagus ini penting diketahui. Moms yang memiliki baby harus teliti dalam memilih sabun karena kulit baby ini masih sangat halus dan juga sensitif. Perawatan kulit baby yang salah hanya akan membuat kulit baby mengalami masalah seperti kering bahkan sampai mengelupas. Terlebih lagi jika baby moms memiliki kulit yang sensitif. Yang dimaksud dengan kulit sensitif adalah kulit alami yang mengalami kerusakan dimana kulit ini tidak memiliki kelembapan sehingga menyebabkan kondisi kulit menjadi kering. Kulit kering ini sangat rentan sekali iritasi moms sehingga tidak jarang sering mengalami peradangan, lunak, dan juga gatal.

Penyebab kulit baby menjadi sensitif ini pun macam-macam, ada yang disebabkan oleh lingkungan, namun ada juga yang disebabkan oleh pemanasan, penggunaan AC, terlalu sering mandi, dan lain sebagainya. Bagi baby baru lahir dan baby dengan kulit sensitif ada  beberapa hal yang harus moms perhatikan saat akan memilih sabun baby khusus newborn dan kulit sensitif seperti berikut ini:

Diformulasikan Khusus Baby

Tips memilih sabun bayi yang bagus untuk kulit sensitif dan newborn yang bisa moms lakukan pertama kali adalah gunakan yang memang khusus untuk baby. Jangan pernah menggunakan sabun mandi untuk orang dewasa karena formulanya bukan untuk baby namun untuk orang dewasa.

Hindari Sabun dengan Pembusa

Sabun bayi yang bagus adalah yang tidak memiliki banyak busa. Banyak yang salah kaprah dimana mengira sabun terbaik adalah yang memiliki banyak busa padahal bisa jadi busa tersebut justru berasal dari bahan kimia berbahaya.

Bebas Aroma

Sabun baby yang bagus adalah yang bebas dari pewangi buatan. Pewangi kimia atau parfum ini sangat berbahaya terutama bagi baby yang kulitnya sensitif. Baby akan mudah mengalami bersin, flu, bahkan batuk-batuk hanya dengan menghirup aroma dari sabun tersebut. Meski begitu moms bisa memilih sabun dengan bahan alami yang mengharumkan. Alasannya baby tetap membutuhkan sesuatu yang harum untuk bisa membuatnya rileks dan tenang.

Hypoallergenic

Sabun bayi khusus newborn dan kulit sensitif sebaiknya yang mengandung hypoallergenic. Yang dimaksud dengan hypoallergenic ini adalah bebas alergi sehingga baby yang menggunakannya tidak akan mengalami iritasi, kulit kering, mengelupas, dan lain sebagainya. Bagi baby yang mengalami eksim pun sebaiknya memilih yang ada label hypoallergenic nya karena lebih aman.

pH Netral

Penting sekali bagi moms untuk memilih sabun dengan pH yang netral dimana tidak akan menyebabkan masalah pada kulit seperti iritasi, ruam merah, dan lain sebagainya. Yang menyebabkan sabun orang dewasa ini tidak cocok digunakan untuk baby adalah pHnya tidak cocok untuk kulit baby sehingga kelembapan kulitnya menjadi tidak  terjaga dengan baik.

Hindari Sabun Anti Bakteri

Yang terakhir adalah hindari sabun antibakteri. Banyak ahli mengatakan bahwa sabun anti bakteri ini tidak disarankan karena sabun biasa saja sudah cukup untuk menghilangkan kuman pada kulit baby tersebut.

Demikianlah beberapa tips memilih sabun bayi yang bagus untuk baby baru lahir dan kulit sensitif yang penting untuk moms perhatikan, semoga informasi ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "6 Tips Memilih Sabun Bayi yang Bagus Khusus Newborn dan Kulit Sensitif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel