Mengenal HR Software Indonesia, Sistem Penolong HRD Perusahaan


HR software Indonesia merupakan suatu software atau sistem yang berguna untuk membantu HRD perusahaan dalam hal meningkatkan produktivitas serta kinerja para karyawan. Segala hal yang berkaitan dengan karyawan dapat dikelola melalui HR software, karena pengelolaan karyawan yang baik secara tak langsung juga dapat meningkatkan profit perusahaan. Lalu fitur-fitur apa saja yang disediakan oleh HR software?

Fitur HR Software

HR software dibekali dengan berbagai fitur yang didesain untuk dapat memudahkan HRD dalam hal pengelolaan karyawan. Fitur-fitur yang terdapat pada HR diantaranya

  • Terdapat database yang berisi data informasi karyawan
  • Pengelolaan sistem penggajian, absensi, dan penjadwalan karyawan
  • Pengelolaan sistem tracking penggunaan karyawan
  • Terdapat manajemen performa
  • Terdapat fitur komunikasi
  • Terdapat berbagai fungsi rekrutmen
  • Terdapat pengaturan SOP bagi karyawan
  • Terdapat benefit bagi karyawan
  • Terdapat manajemen siklus karyawan
  • Pengembangan karyawan
  • Analytic Tools
  • Laporan-laporan 


Fitur HR Software Terpopuler

Dari sekian banyak fitur yang disematkan dalam HR software, terdapat beberapa fitur populer yang paling banyak dibutuhkan perusahaan. Apa saja?

1. Database Karyawan

Fitur database karyawan merupakan salah satu fitur yang paling disukai dan paling banyak digunakan. Database karyawan bermanfaat untuk melakukan pengecekan data karyawan di suatu perusahaan maupun cabang perusahaan. Fitur ini dianggap fleksibel karena tim HRD tidak perlu repot untuk datang langsung ke perusahaan cabang terkait untuk melakukan pengecekan data karyawan, sehingga lebih menghemat waktu, biaya, dan tenaga.

2. Payroll, Penjadwalan, Absensi

Salah satu fitur HR software Indonesia yang paling banyak digunakan adalah fitur payroll atau penggajian, penjadwalan, dan juga absensi karyawan. Fitur yang satu ini memungkinkan HRD untuk mengelola sistem penggajian, penjadwalan, dan absensi karyawan dengan mudah secara otomatis. Sehingga data yang dihasilkan lebih akurat dan meminimalisir kesalahan yang mungkin terjadi jika dikerjakan secara manual.

3. Komunikasi

Dengan HR software, karyawan dapat dengan mudah melakukan komunikasi antar rekan kerja. Tak hanya melalui media sosial saja, para karyawan dapat berkomunikasi menggunakan fitur chat online yang disediakan oleh software tersebut.

4. Analytic Tools

Software penolong tim HRD ini juga didukung dengan fitur analytic tools. Fitur yang satu ini dapat mendukung dalam pengambilan keputusan berdasarkan data yang diperoleh analytic tools. Data yang ditampilkan tersebut disajikan secara real time, sehingga dapat membantu perusahaan untuk mengelola jadwal lembur, melakukan penilaian karyawan, hingga mengurus aspek dalam bidang HR lainnya.

Manfaat HR Software Indonesia

Software yang satu ini juga mendatangkan keuntungan bagi perusahaan, diantaranya
Dapat Mengorganisir Data Kehadiran, Izin, Cuti, Lembur Karyawan Dengan Mudah
Karena jumlah karyawan suatu perusahaan yang tak sedikit, akan menjadi tidak efektif jika dilakukan pengelolaan data karyawan secara manual. Untuk itu HR software hadir untuk membantu HRD dalam mengelola data-data karyawan mulai dari data kehadiran, izin, cuti, hingga lembur.

Perhitungan Gaji yang Akurat

HR software dapat memudahkan tim HRD dalam hal perhitungan gaji yang akurat, sehingga meminimalisir kesalahan yang mungkin terjadi akibat faktor human error.
Demikianlah penjelasan mengenai HR software Indonesia. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menggunakan HR software demi kemajuan perusahaan?

Belum ada Komentar untuk "Mengenal HR Software Indonesia, Sistem Penolong HRD Perusahaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel