Kuliah Jurusan Hukum? 6 Kelebihan Ini Bisa Kamu Rasakan


Memilih universitas untuk menempuh pendidikan memang bukan hal yang mudah. Kamu dihadapkan pada banyak pilihan, mulai dari monash university malaysia hingga universitas ternama lainnya di seluruh dunia. Jurusan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Ilmu Sosial hingga Hukum.

Namun, hukum memang menjadi salah satu jurusan yang diminati banyak orang. Pasalnya, banyak keuntungan dan kelebihan yang bisa kamu dapatkan jika masuk ke jurusan ini. Apa saja? Simak dulu di sini.

1. Menjadi jurusan favorit

Ilmu hukum masih menjadi ilmu yang digemari banyak orang. Banyak universitas yang menerima mahasiswa jurusan hukum dengan kuota yang cukup banyak. Maka sudah dipastikan Kamu akan bisa masuk ke jurusan tersebut. Selain itu, Kamu juga akan merasakan manfaat masuk jurusan hukum setelah bekerja.

2. Menjadi pribadi yang kritis

Dengan masuk ke jurusan hukum, maka Kamu akan diajarkan menjadi pribadi yang kritis, mampu menganalisa masalah lebih mendalam, peka, komunikatif, lugas dan masih banyak lagi.

3. Semua aspek kehidupan berhubungan dengan hukum

Dengan melihat hukum yang ada di Indonesia saat ini, maka Kamu mungkin akan bisa memahami apa yang dimaksud dengan hukum itu sendiri.

4. Memiliki prospek kerja yang cukup baik

Selain menjadi ahli hukum, jika Kamu merupakan sarjana hukum maka peluang kerja masih banyak untukmu. Kamu bisa menjadi notaris, konsultan hukum, diplomat, dosen, pengacara atau bekerja di perusahaan-perusahaan baik negeri maupun swasta.

5. Gaji yang ditawarkan cukup tinggi

Gaji yang ditawarkan untuk sarjana lulusan hukum bisa dikatakan lumayan. Sebagai contoh, gaji untuk fresh graduate yang sudah bekerja di bidang hukum bisa mencapai Rp.4 juta sampai Rp.20 juta per bulan.

6. Mampu membuka kantor sendiri

Jika kamu memiliki kualitas yang cukup baik di bidang ini dan telah terbukti mampu menangani berbagai masalah di bidang hukum, maka kamu bisa membuka Corporate Law Firm Indonesia. Dengan begini, kamu bisa membantu para klien yang membutuhkan bantuan dalam bidang hukum. Kamu juga bisa menjadi pribadi yang mandiri dengan membuka firma hukum sendiri.

Enam kelebihan tersebut bisa kamu dapatkan hanya jika kamu berkuliah di jurusan hukum. Meski banyak yang beranggapan kuliah di bidang ini cukup sulit, nyatanya masih banyak calon mahasiswa yang mengincar jurusan ini. Apakah kamu salah satunya?

Belum ada Komentar untuk "Kuliah Jurusan Hukum? 6 Kelebihan Ini Bisa Kamu Rasakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel