Daftar Tempat Wisata di Semarang Menurut Blibli.com


Kota Semarang menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia yang paling banyak wisatawan kunjungi. Pasalnya, Kota Semarang merupakan kota yang menawarkan banyak lokasi wisata, mulai dari wisata alam hingga wisata perkotaan. Tempat Wisata Di Semarang, Blibli.com ini juga sangat kekinian, sehingga banyak spot foto yang instagramable. 

Oleh karena itu, destinasi wisata Kota Semarang sangat cocok untuk semua kalangan usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Nah, berikut ini ada beberapa daftar tempat wisata di Kota Semarang yang terkenal tahun 2021. 

Daftar Tempat Wisata di Semarang, Blibli.com

 Ada banyak tempat wisata di Kota Semarang. Agar Anda tidak bingung memilihnya, berikut daftar tempat wisata di Semarang yang terpopuler. 

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakah salah satu tempat wisata terkenal di Semarang. Karena lawang sewu sangat populer, tempat wisata ini bahkan pernah menjadi latar utama untuk salah satu film horor Indonesia, keren sekali bukan? 

Lawang Sewu juga merupakan salah satu tempat bersejarah di Kota Semarang. Jadi, buat Anda pecinta sejarah cocok sekali jika mengunjungi tempat wisata sejarah di Kota Semarang ini. Meski arsitektur tempat wisata ini bergaya klasik, tapi banyak spot foto yang instagramable. Cocok sekali buat Anda yang ingin memposting foto dengan gaya vintage atau klasik. 

Untuk mengunjungi tempat wisata ini, Anda juga hanya perlu menempuh perjalanan dalam waktu singkat untuk ke Lawang Sewu. Jarak kantor Wali Kota Semarang ke Lawang Sewu hanya berjarak sekitar 800 m saja. 

2. Kampung Batik

Daftar tempat Wisata Di Semarang, Blibli.com lainnya yang juga terkenal yaitu Kampung Batik. Provinsi Jawa Tengah memang terkenal dengan ragam budayanya yang menarik dan unik, termasuk batik. Hal inilah yang menjadi faktor munculnya tempat wisata Kampung Batik ini. 

Kampung Batik sebenarnya berlokasi di kawasan Kota Lama yang merupakan tempat wisata budaya, edukasi, dan berbelanja, seru sekali bukan? Selain itu, Anda juga bisa belajar tentang membatik dan wawasan tentang batik itu sendiri. Maka dari itu, tempat wisata ini cocok sekali menjadi tempat study tour, wisata keluarga, ataupun travelling bersama teman dan pasangan. 

3. Benteng Pandem, Ambarawa 

Benteng Pandem atau yang juga disebut sebagai Benteng Fort Willem I adalah bangunan tua bekas peninggalan Kolonialisme Belanda. tempat Wisata Di Semarang, Blibli.com ini cocok sekali menjadi latar belakang foto yang instagramable bertemakan vintage atau klasik. Benteng yang memiliki arsitektur khas Belanda ini berada  di lokasi Bugisari, Lodoyong, Kec. Ambarawa, Kab. Semarang. 

Selain  bisa berfoto dengan latar belakang yang unik dan keren ini, Anda juga bisa menikmati suasana nuansa bangunan ini. Anda akan merasakan suasana yang penuh sejarah dan akan merasa seperti berada di masa lalu. 

Untuk mengunjungi Benteng Pandem ini, Anda tidak perlu membayar sepeserpun, karena tempat wisata ini gratis.  Anda hanya perlu membayar biaya  parkir  saja jika menggunakan kendaraan. Tempat wisata ini buka dari pukul 8 pagi hingga 5 sore WIB. 

4. Taman Wilis 

Salah satu tempat Wisata Di Semarang, Blibli.com yang merupakan tempat wisata alam yaitu Taman Wilis. Taman ini berlokasi di  Jl. Wilis No. 3, Tegalsari, Kec. Candisari, Kota Semarang. Lokasi taman ini berada jauh dari pusat kota, jadi pas sekali jika ingin menyegarkan pikiran dan tubuh dari hiruk pikuk keramaian kota. Pesona tempat wisata ini adalah matahari terbit yang indah dan gratis. 

Nah, itulah daftar rekomendasi tempat Wisata Di Semarang, Blibli.com yang populer tahun ini.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Tempat Wisata di Semarang Menurut Blibli.com"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel