3 Layanan Logistik dari Perusahaan Transportasi Terbaik di Indonesia


Bidang transportasi dan logistik telah tumbuh dengan pesat di berbagai negara, termasuk Indonesia. Maka tak heran bila kini, dua bidang tersebut dianggap sebagai indutri yang menjanjikan dan sukses mendapatkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. 

Seperti halnya yang terjadi pada SERA atau PT Serasi Autoraya yang telah beroperasi selama puluhan tahun. Kini, SERA telah sukses menjadi perusahaan transportasi dan logistik terbaik di Indonesia berkat pelayanan terbaiknya. SERA sendiri merupakan anak perusahaan dari PT Astra Internasional yang memiliki misi utama yakni memberikan solusi bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya bahkan dari dalam rumah. 

Tak hanya menjadi pionir perusahaan transportasi, SERA juga menghadirkan SELOG atau Serasi Logistik Indonesia yang bergerak di bidang pelayanan jasa logistik. SELOG menjamin pelayanannya secara, aman, dan tepat waktu, berkat Sumber Daya Manusia atau SDM yang mumpuni, terlatih dan andal dalam pelayanannya. 

Layanan Pengiriman SELOG

Di SELOG, Anda akan menemukan beberapa jenis layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Hal ini merupakan upaya SERA dalam mewujudkan pelayanan logistik terbaik. Beberapa pilihan layanan yang tersedia adalah: layanan logistik berdasarkan contract, pengelolaan warehouse, hingga freight forwarding. Untuk memahami lebih jelas, berikut ulasan lengkap seputar layanan pengiriman dari SELOG:

1. Freight Forwarding

Pertama, ada layanan freight forwarding yang sangat berguna ketika Anda ingin mengirimkan alat berat menggunakan berbagai jenis moda transportasi. Bahkan SELOG menyediakan layanan freight forwarding melalui jalur darat, laut, maupun udara. Dalam layanan ini, barang Anda akan mendapatkan jaminan keamanan, dengan pengiriman on time, dan zero defect untuk memastikan kualitas barang kiriman tetap terjaga dengan baik.

2. Warehouse and Yard Management

Selanjutnya, tersedia juga jasa penyimpanan barang supply chain dengan sistem terorganisir mulai dari pelacakan pengiriman, penerimaan, penjemputan, penahanan, barang rusak, dan lain-lain. Sistem warehouse management system memungkinkan Anda melakukan maintain terhadap barang-barang secara real time dan mudah dipahami. Selain itu, ada layanan inbound dan outbound transportation yang hadir untuk menghindari barang mengalami kerusakan.

3. Courier Services

Terakhir, ada layanan courier services atau jasa kurir untuk mengirimkan paket dengan beberapa opsi seperti same day, next day, dan reguler. Layanan courier services ini pada umumnya cocok digunakan untuk pengiriman barang seperti dokumen atau paket yang cukup berat atau besar. Selain itu, perlu diingat pula bahwa setiap jenis service tersebut tentu memiliki jangka waktu proses yang berbeda-beda. 

Sistem Astra FMS dari SERA Logistik 

Sebagai perusahaan yang telah beroperasi di Indonesia selama puluhan tahun, SERA telah berhasil menjadi inovator teknologi, khususnya untuk bidang transportasi dan logistik. Inovasi ini dapat dilihat pada peluncuran sistem Astra Fleet Management Solution (FMS) yang hadir untuk membantu perusahaan memantau pergerakan kurir demi menjaga paket terhindar dari hal-hal yang merugikan. 

Melalui sistem ini, perusahaan bisa meningkatkan efisiensi biaya operasional, menjaga produktivitas bisnis, mempermudah maintenance keadaan mesin, hingga menangani insiden ban kempes, hanya dengan memasangkan perangkat on board device di setiap kendaraan guna melihat kinerja mobil melalui Engine Control Unit (ECU).

Berkat Astra FMS, perusahaan bisa mengontrol berbagai hal, mulai dari biaya operasional, kondisi driver, time management, rute, manuver berbahaya, hingga mendapatkan peringatan pencurian.

Demikianlah informasi lengkap mengenai layanan transportasi dan logistik di Indonesia dari PT Serasi Autoraya atau SERA. Berdasarkan ulasan ini, semoga Anda bisa semakin memahami sistem hingga keunggulan dan kelebihan dari layanan tersebut. 

Belum ada Komentar untuk "3 Layanan Logistik dari Perusahaan Transportasi Terbaik di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel